Biak (Antaranews Papua) - Tim Perseru Serui ingin meraih poin di kandang Persela Lamongan, dalam laga lanjutan Liga 1 Gojek 2018, pada Jumat (11/5).

Lukas Wellem Mandowen, gelandang serang skuat Perseru Serui, mengungkapkan harapan timnya itu, sesaat sebelum bertolak ke Bandara Frans Kaisiepo, Biak, Papua, untuk selanjutnya menuju Lamongan, Jawa Timur, Selasa.

"Saya siap bermain `all out` ketika Perseru Serui menghadapi Persela di Stadion Suralaya lamongan," ujarnya.

Ia mengakui sebagai tuan rumah tentu Persela Lamongan lebih diuntungkan karenya adanya dukungan langsung para suporter.

Namun, meski Perseru Serui sebagai tim tamu, lanjut mantan punggawa Persipura itu, ia bersama pemain lain tidak akan gentar menghadapi tim tuan rumah.

"Setiap tim yang bermain di kandang lawan punya ambisi untuk meraih poin penuh, ya ini menjadi target pemain Perseru Serui," ujar pemain kelahiran Kabupaten Sarmi 6 April 1989.

Lukas Mandowen juga mengungkapkan bahwa tim Perseru diarsiteki pelatih kepala I Putu Gede, mantan pemain Timnas Indonesia, punya ambisi meraih kemenangan setiap bermain tandang.

Menghadapi pemain lawan di setiap pertandingan tandang kompetisi Gojek Liga 1, menurut Lukas Mandowen, punya tantangan berat karena faktor dukungan suporter tuan rumah.

"Sebagai pemain profesional saya sudah terbiasa dengan atmosfer permainan tim lawan saat berhadapan dengan tuan rumah, ya doakan saja bisa tampil apik sehingga meraih poin di kandang lawan," ujarnya.

Klasemen sementara Liga 1 Gojek 2018, menempatkan Perseru Serui di urutan 15 dengan nilai tujuh dari dua kali menang, satu kali seri serta dua kali kalah. (*)

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024