Yapen (Antaranews Papua) - Kodim 1709/Yawa menggelar lomba ceramah bagi para remaja masjid serta lomba mewarnai yang diikuti oleh anak-anak TPQ, bertempat di Masjid Al-Falah Kodim Yawa, Sabtu (26/5).

Komandan Kodim 1709/Yawa Letkol Arh Pulung Paria Daga mengatakan kegiatan yang dilaksanakan bersama para remaja masjid dan anak-anak TPQ Al-Falah itu bertujuan memotivasi generasi penerus bangsa itu agar mengutamakan hal-hal positif dalam kehidupan sehari-hari.

"Apalagi di bulan suci Ramadhan yang patut diisi dengan kegiatan positif, yang sekiranya bisa menambah pengetahuan dan amal ibadah," ujarnya.

Salah seorang peserta Ahmad Hafidz, salah satu santri TPQ Al-Falah Kodim 1709/Yawa mengaku gembira dapat mengikuti lomba mewarnai itu.

"Di sini kami merasa sangat senang karena bisa diajari menggambar, mengaji dan Shalat dari Om tentara, dan kami juga bisa bermain dengan teman-teman lainnya sampe-sampe kami tidak sadar kalau waktu berbuka puasa sudah dekat, berpuasa di Kodim boleh, paling enak," ujarnya.

Peserta lainnya menunjukkan siap antusiasme dalam mengiuti perlombaan tersebut, karena selain bisa bermain dan belajar bersama dengan teman-teman lainnya, waktu berpuasa di bulan suci Ramadhan pun bisa diisi dengan hal-hal yang positif. (*/adv)          Lomba mewarnai (Foto: Pendam XVII/Cenderawasih/)   

Pewarta : Anwar
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024