Timika (Antaranews Papua) - Koramil 1710-02/Timika bekerja sama dengan Yayasan Hope Indonesia menggelar penyuluhan kesehatan ibu dan anak kepada kader posyandu, yang dilaksanakan di Puskesmas Kwamki Baru, dan diikuti oleh siswa-siswi sekolah Paud Noken yang ada di Timika, Sabtu (26/5).

Danramil 1710-02/Timika Kapten Inf Teguh Heru mengatakan sebagai satuan teritorial, Koramil 1710-02/Timika memiliki visi dan misi untuk memajukan ketahanan bangsa melalui pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di Papua.

"Untuk mewujudkan hal itu, Koramil Timika menjalin kerja sama dengan Yayasan Hope Indonesia yang visi dan misinya sejalan yakni berusaha menciptakan lingkungan yang sadar kesehatan khususnya di kalangan masyarakat menengah kebawah yang tingkat sadar kesehatannya masih rendah," ujarnya.

Selain penyuluhan kesehatan kepada ibu-ibu kader posyandu, juga dilaksanakan penyuluhan hidup sehat dan "play teraphy" untuk anak-anak sebagai upaya untuk menghilangkan trauma yang terjadi pada anak-anak.

Dalam kegiatan itu, anak-anak diberitahukan tata cara mencuci tangan yang baik serta menjaga hidup sehat sejak dini.

Selain itu, dilaksanakan pula berbagai permainan kecil untuk melatih psikologi anak-anak dalam menghadapi trauma psikis.

"Semua pihak yang terlibat merasa senang dengan adanya kegiatan ini dan siswa siswi Paud pun merasa senang saat pulang diantar menggunakan kendaraan dinas Koramil," ujarnya.

Di penghujung kegiatan, Danramil 1710-02/Timika menerima cindera mata dari Yayasan Hope Indonesia sebagai bentuk terbangunnya kerja sama yang baik antara keduanya untuk memajukan kesehatan masyarakat. (*/adv)

Pewarta : Anwar
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024