Asmat (Antaranews Papua) – Bupati Asmat Elisa Kambu meresmikan operasionalisasi Kantor Kas Bank Papua di Basim, Distrik Fayit, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, pada Selasa (14/8).

Acara tersebut dihadiri Direktur Operasional Bank Papua Pusat Isak Waropi, Ketua DPRD Asmat Yusak Bokowi, Kapolres Asmat, Pabung Kodim 1707/Merauke, Kepala Cabang Bank Papua Agats, para kepala OPD, Ketua PKK Asmat, para kepala distrik, kepala kampung dan masyarakat.

Bupati Asmat Elisa Kambu memberikan apresiasi kepada Bank Papua karena memiliki komitmen untuk melayani masyarakat.

Bukti komitmen tersebut ialah dengan diperluasnya jangkauan pelayanan Bank Papua hingga ke pelosok-pelosok kabupaten itu.

Elisa mengatakan Bank Papua merupakan bank milik orang Papua. Itu sebabnya ia mengajak masyarakat untuk turut mengawasi, menjaga dan membesarkan bank tersebut.

"Karena melalui bank ini, orang banyak bisa mengakses permodalan untuk membangun ekonominya dan membangun infrastruktur di Tanah Papua ini," katanya.

Ia menambahkan, kini Kabupaten Asmat sudah memiliki enam kantor kas Bank Papua yang tersebar di Pantai Kasuari, Agats, Sawa Erma, Atsy, Suator dan Fayit.

"Nanti kita akan tambah lagi sehingga pelayanan semakin lebih dekat. Saya harapkan masyarakat rajin menabung dan manfaatkan kehadiran Bank Papua," ujarnya.

Direktur Operasional Bank Papua Pusat Isak Wopari mewakili Direktur Utama Bank Papua memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Asmat, dalam hal ini Bupati Asmat Elisa Kambu yang sangat mendukung kehadiran Bank Papua di kabupaten itu.

"Hadirnya kantor kas ini akan memperpendek rentang kendali pelayanan masyarakat Asmat. Kantor ini akan melayani tiga distrik, membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomian serta pendapatan," kata Isak.

Ia mengajak masyarakat untuk lebih giat menabung di bank tersebut, sehingga uang mereka bisa tersimpan dengan aman. (*/adv)   
 

Pewarta : Eman
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024