Biak (Antaranews Papua) - Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Manuhua, di Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, Kolonel Pnb Fajar Adriyanto memfasilitasi keberangkatan tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Black Star guna mengikuti kejuaraan di Makassar, Sulawesi Selatan, pada Sabtu.

"Saya sudah memfasilitasi keberangkatan skuat SSB Black Star dengan pesawat angkut Hercules ke Makassar," ujar Kolonel Pnb Fajar Adriyanto, di Biak.

Ia mengakui upaya tersebut merupakan bukti nyata dukungan Markas Komando Lanud Manuhua terhadap pengembangan olahraga sepak bola anak di Kabupaten Biak Numfor.

Kolonel Fajar pun mengharapkan bantuan keberangkatan atlet sepak bola SSB Black Star itu semakin memotivasi anak-anak untuk dapat supaya meraih prestasi di tingkat nasional.

"Sesuai permintaan Pemkab Biak Numfor melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga untuk membantu keberangkatan 25 pemain SSB Black Star ke Makassar," katanya.

Fajar menegaskan bahwa setiap fasilitas dimiliki pangkalan udara Manuhua jika diperlukan untuk kepentingan daerah maka akan dikerahkan sebagaimana mestinya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Biak Numfor Yunus Saflembolo menyampaikan terima kasih kepada Danlanud Manuhua Biak yang sudah memfasilitasi keberangkatan klub sepak bola SSB Black Star ke Makassar dengan pesawat angkut Hercules.

"Bantuan angkutan udara diberikan Lanud Manuhua Biak diharapkan bisa memacu prestasi atlet sepak bola SSB Black Star," ujarnya.

Yunus mengatakan Pemkab Biak Numfor melalui Dinas Pemuda dan olahraga akan mendorong atlet-atlet muda Biak Numfor untuk meraih prestasi di ajang regional, nasional dan internasional.

Rombongan pesepak bola SSB Black Star diberangkatkan dari Base Ops Lanud Manuhua STAB Biak menuju Lanud Hasanuddin Makassar.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024