Jakarta (Antaranews Papua) - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati turun langsung melayani pelanggan di SPBU Kuningan, Jakarta, Senin.

Nicke langsung melayani empat pelanggan yang berada di SPBU tersebut, pada pelanggan pertama Nicke membicarakan tentang bagaimana tanggapan konsumen terhadap pelayanan Pertamina, sembari mengambil nozel atau selang BBM.

Kedua, Dirut Pertamina menghampiri pelanggan yang menggunakan bahan bakar solar bertipe mobil mini bus warna putih, Nicke memastikan pencampuran B20.

Selanjutnya, pelanggan keempat adalah Bus kopaja yang sedang mengisi bahan bakar solar juga di SPBU tersebut. Dirut Pertamina juga menjelaskan bahwa dengan pencampuran B20 maka polusi bisa berkurang.

Kemudian, pelanggan selanjutnya adalah para pengemudi ojek online yang sedang mengisi aplikasi dari Pertamina. Aplikasi tersebut menawarkan berbagai kupon di mana bisa ditukarkan dengan undian umroh.

Turunnya Dirut ke lapangan bertepatan untuk menyambut Hari Pelanggan.

Nicke dijadwalkan hadir pada pukul 13.00 wib di SPBU Kuningan Jakarta, namun baru menyempatkan hadir pada pukul 15.50 wib.

Menteri BUMN Rini Soemarno telah menetapkan Plt Dirut PT Pertamina (Persero) Nikce Widyawati sebagai dirut baru definitif di perusahan migas nasional tersebut.

Surat pengangkatan Nicke disampaikan Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno.

Pewarta : Afut Syafril Nursyirwan
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024