Jayapura (Antaranews Papua) - Kapolda Papua Irjen Martuani Sormin beserta Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen Yosua Pandit Sembiring, memantau langsung pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) di dua distrik di Kabupaten Deiyai, Provinsi Papua, Selasa.

"Saat ini saya beserta Pangdam Cenderawasih sedang melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan PSU di Kabupaten Deiyai dengan menggunakan helikopter," kata Irjen Martuani, ketika dihubungi dari Jayapura, Selasa.

Mantan Kadiv Propam Mabes Polri itu mengatakan bahwa pelaksanaan PSU di Deiyai berjalan aman dan lancar.

"Situasi kamtibmas secara keseluruhan aman, dan saat ini personel TNI/Polri yang dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan PSU sebanyak 555 orang," ujarnya.

PSU di Kabupaten Deiyai dilaksanakan di dua distrik yang mencakup 12 tempat pemugutan suara (TPS), yakni Distrik Kapiraya delapan TPS, dan Distrik Tigi Barat tercatat empat TPS dengan jumlah pemilih sebanyak 5.383 orang.

TPS yang melaksanakan PSU, yakni di Distrik Kapiraya TPS 1 Mogodai, TPS 1 Yamouwitina, TPS 1 Uwe Onagei, TPS 1 Idego, TPS 1 Komauto, TPS 2 Komauto, TPS 3 Komauto, dan TPS 4 Komauto, dengan jumlah DPT sebanyak 3.095 orang

Sedangkan di Distrik Tigi Barat, yakni berada di Kampung Deiyai yang tersebar pada TPS 1 hingga 4 dengan pemilih mencapai 2.288 orang.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024