Asmat (Antaranews Papua) – Bupati Asmat Elisa Kambu didampingi sejumlah pejabat meninjau sejumlah fasilitas pemerintah yang dibangun di Kampung Nakai, Distrik Pulau Tiga, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, pada Selasa (20/11).

Fasilitas pemerintah yang ditinjau Bupati Asmat Elisa Kambu yaitu bangunan puskesmas, kantor kepala kampung, perumahan warga dan gedung sekolah yang berada di pusat Distrik Pulau Tiga tersebut.   

Di Puskesmas Pulau Tiga, Elisa menyempatkan diri berbincang dengan sejumlah perawat, mengecek jumlah paramedis, jumlah pasien, jumlah anak yang lahir serta mengecek perkembangan kesehatan di distrik tersebut.

"Saya mengharapkan agar para perawat di Puskesmas Pulau Tiga lebih meningkatkan pelayanan dan melakukan edukasi-edukasi kesehatan kepada masyarakat," kata Elisa di Kampung Nakai.

Sementara dalam kunjungannya di SD Nakai, Elisa memantau kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut.

Ia berpesan kepada anak-anak (murid) untuk lebih rajin ke sekolah dan giat belajar sehingga mereka bisa meraih cita-citanya, seperti menjadi polisi, tentara, dokter, perawat, guru dan profesi lainnya.  

"Anak-anak harus rajin sekolah ya. Biar besar nanti bisa jadi polisi, tentara, dokter dan sebagainya. Jaga kesehatan, cuci tangan sebelum makan, rajin mandi, dan istirahat teratur," ujar Elisa. (*/adv)

Pewarta : Eman
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024