Asmat (AntaranewsPapua) – Bupati Asmat Elisa Kambu mengajak warga untuk mendukung kepemimpinan Kepala Distrik Atsy yang baru Martinus Yumame, saat berkunjung ke Distrik Atsy, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, Senin (10/12).

"Saya mengharapkan agar semua elemen masyarakat Atsy mendukung kepala distrik dalam melaksanakan berbagai program kerja. Beliau adalah perpanjangan tangan Pemkab Asmat, khususnya di Atsy ini,” kata Elisa.

Ia mengatakan pergantian sejumlah kepala distrik dilakukan beberapa waktu lalu, dan menurutnya itu merupakan hal yang lumrah dalam pemerintahan. Terutama untuk meningkatkan pelayanan pemerintahan dan masyarakat.

“Kita roling kepala distrik, sehingga mereka tidak jenuh dan bosan karena berada di satu titik saja. Saya harapkan semua pihak bisa menerima kepala distrik yang baru,” ujar Elisa.

Kepada kepala Distrik Atsy, Elisa mengharuskan ia bekerja sama dengan semua elemen pemerintah dan masyarakat di distrik tersebut. Martinus Yumame juga diminta memantau semua aktivitas, seperti pendidikan dan kesehatan.

“Harus sering mengunjungi masyarakat di kampung-kampung, melihat dan menerima aspirasi masyarakat. Selanjutnya disampaikan kepada Pemkab Asmat,” katanya.

Kepala Distrik Atsy Martinus Yumame menyatakan kesanggupannya untuk menjalin kerja sama dan bersinergi dengan berbagai pihak di distrik tersebut.

“Saya akan lebih banyak melakukan kunjungan ke masyarakat dan membina kemitraan dengan berbagai elemen,” kata mantan Kabid Keuangan dan Aset Kampung pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintah Kampung (DPMK) Asmat itu.

Martinus mengharapkan warga Atsy bisa bekerja sama serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah tersebut.

“Sebentar lagi kita akan merayakan Natal dan Tahun Baru 2019, saya ajak kita semua untuk bergandengan tangan memajukan distrik ini,” ujarnya. (*/adv)

Pewarta : Eman
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024