Jayapura (Antaranews Papua) - Bintara pembina desa (Babinsa) 1707-05/Merauke, Sertu Piter Mahajani membantu membangun rumah milik warga Kampung Poo, Distrik Jageboob, Kabupaten Merauke, Papua, Niko Blojay.

Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf M Aidi dihubungi di Jayapura, Jumat, mengatakan, apa yang dilakukan Sertu Piter merupakan bagian dari pendampingan untuk memotivasi, membantu dan meringankan beban warga dalam mengerjakan pembangunan rumah.

"Rumah merupakan hal yang sangat penting bagi suatu keluarga. Rumah yang layak huni bisa menjadi tempat yang nyaman bagi berkumpulnya keluarga," katanya.

Secara terpisah, Kepala Kampung Poo, Lodifikus Webtu mengemukakan bahwa kini ada empat keluarga dari kampung setempat mendapatkan bantuan rumah layak huni dari anggaran Dana Desa(DD) 2018 milik Kampung Poo.

"Anggaran DD kita menggunakan sepenuhnya untuk kesejahteraan masyarakat setempat dan salah satunya adalah membangunkan mereka rumah layak huni. Selain itu, keempat keluarga tersebut benar-benar tidak memiliki rumah layak huni untuk itu pada kesempatan kali ini mereka kita dahulukan," katanya.

Lodifikus mengatakan untuk warga lain yang belum mendapat bantuan diharapkan tetap bersabar karena pada saatnya nanti semua warga pasti akan kebagian.

"Tentunya ini akan dilakukan bertahap bagi warga lainnya, disesuaikan dengan kebutuhan yang sangat penting, dilakukan secara merata dan adil," katanya.

Sementara, Niko Blojay selaku warga yang mendapat bantuan rumah menyampaikan terima kasih kepada Babinsa Koramil 1707-05/Merauke yang telah membantu mengerjakan pembangunan rumahmya.

"Dengan adanya pendampingan tersebut kami benar-benar merasa terbantu. Kehadiran TNI benar merakyat," kata Niko.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024