Jayapura (ANTARA News Papua) - Satu unit rumah rusak akibat bencana tanah longsor yang terjadi di Kampung Kuragime, Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua, Senin (28/1) sekitar pukul 22.40 WIT.

"Memang benar satu rumah dilaporkan rusak akibat longsor yang terjadi Senin (28/1) malam, yakni rumah kepala kampung Gualo Tabuni," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Kamal di Jayapura, Selasa.

Ia mengatakan anggota Polres Tolikara, pada Selasa(29/1) mendatangi lokasi bencana untuk melihat langsung situasi warga yang terkena bencana longsor dipimpin Kasat Samapta Polres Tolikara.

Dari keterangan warga diketahui rumah yang terkena dampak longsor milik kepala kampung Gualo Tabuni, dan pada kesempatan itu anggota meminta warga untuk bersikap waspada karena kemungkinan dapat terjadi longsor susulan.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, dan setelah melakukan pengecekan tersebut Polres Tolikara akan berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tolikara untuk memberikan bantuan kepada masyarakat serta melakukan perbaikan di kawasan tersebut.

"Yang terpenting masyarakat diminta waspada mengingat curah hujan masih cukup tinggi," kata Kombes Kamal.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024