Jayapura (ANTARA) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Theodorus Kossay menyatakan penyaluran logistik untuk tiga kabupaten di Bumi Cenderawasih terkendala cuaca.

"Sebanyak tiga kabupaten mengalami masalah cuaca saat distribusi logistik hari ini dan akan dilanjutkan besok pagi," katanya lewat pesan singkat kepada wartawan di Kota Jayapura, Papua, Selasa malam

Ketiga kabupaten tersebut adalah Kabupaten Yahukimo sebanyak 14 distrik, Kabupaten Intan Jaya sebanyak 4 distrik dan Kabupaten Tolikara sebanyak 5 distrik.

"Sementara Kabupaten Mimika sebanyak 5 distrik dalam Kota Timika distribusi malam ini hingga pagi subuh atau besok jam 5 pagi.
Yang lain malam ini sedang didistribusi," katanya.

Theo sapaan akrabnya mengatakan kemungkinan hanya 4 kabupaten yang belum rampung atau sedang berjalan penyaluran logistiknya.

"Jadi dari 28 kabupaten dan 1 kota, baru 24 kabupaten dan 1 kota yang penyaluran logistiknya rampung. Sementara tiga lainnya terkendala cuaca dan ditunda pada besok pagi, sedangkan 1 kabupaten lainnya yakni Mimika sedang berjalan malam ini," kata Theo.

Secara terpisah, Ketua KPU Kabupaten Keerom Corneles Watkaat mengatakan penyaluran logistik di daerah itu berjalan lancara dan amana.

"Hanya memang ada dua distrik yang harus menggunakan pesawat terbang yakni Towe dan Keisnar. Sementara Web, Senggi dan Yaffi lewat jalan darat dan ada yang dilanjutkan melalui sungai," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024