Jayapura (ANTARA) - Satuan tugas (Satgas) pengamanan perbatasan (Pamtas) RI-PNG dari Yonif 725/WRG menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis kepada warga di Kampung Yamrad 1, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua.

Pengobatan gratis itu dipimpin oleh Bintara Pelatih (Batih) Pos Ubrub Sersan Kepala (Serka) I Dewa Putu.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya yang berada di kampung Yamrad 1 yang merupakan salah satu wilayah binaan kami," kata Serka Dewa ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Rabu.

Dalam kegiatan itu, kata dia, pihaknya memberikan layanan kesehatan baik itu pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat, maupun memberikan pengobatan secara gratis.

Disamping itu juga kegiatan ini dimaksudkan untuk mengantisipasi adanya masyarakat yang terkena penyakit malaria", jelas Serka Dewa.

Masyarakat setempat menyambut baik dan sangat antusias mengikuti kegiatan bakti sosial yang digelar oleh anggota Pos Ubrub Satgas Yonif 725/WRG.

Kepala Kampung Yamrad 1, Yan Jebleb sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas layanan kesehatan yang diberikan oleh anggota Pos ubrub.

"Saya sangat berterimakasih atas kehadiran bapak-bapak TNI untuk memberikan pengobatan di kampung kami sehingga warga kampung yang sakit dapat diobati," kata Yan.

Sementara itu, Dansatgas Yonif 725/WRG Letkol Inf Hendry Ginting mengungkapkan bahwa kegiatan bkati sosial tersebut merupakan salah satu program pembinaan teritorial Satgas Yonif 725/WRG guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Jadi, selain menjalankan tugas pokok sebagai satuan tugas pengamanan perbatasana antara RI-PNG, kami atau Yonif 725/WRG juga melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial terbatas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat melalui pelayanan kesehatan sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024