Biak (ANTARA) - Mantan Wakil Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Biak Numfor, Papua Marthen Wompere memberikan apresiasi atas pelayanan anggota Bhabinkamtibmas Polres Biak karena telah mampu menjadi pemberi informasi kepada masyarakat berbagai kampung terhadap program yang dilakukan pemerintah daerah setempat.

"Saya melihat setiap kampung dengan kehadiran anggota Bhabinkamtibmas dapat meningkatkan kepedulian warga ikut menjaga suasana kondusif bagi keamanan di kampung," ujar tokoh pemuda Marthen Wompere yang kini menjabat Kepala Distrik Warsa di Biak, Kamis.

Marthen Wompere mengakui, sejak adanya penempatan anggota Bhabinkamatibmas warga mendapatkan banyak informasi tentang situasi kamtibmas serta pelaksanaan hasil beragam program pembangunan yang sedang berjalan di Kabupaten Biak Numfor.

Ia berharap, dengan dukungan anggota Bhabinkmatibmas di berbagai kampung diharapkan pelaksanaan berbagai program pemerintah dapat berjalan lancar sesuai jadwal sehingga dapat menjawab kebutuhan pembangunan warga di berbagai kampung dan wilayah daerah kepulauan.

Dalam suasana perayaan HUT bhayangkara ke-73, menurut Marthen Wompere, diucapkan selamat untuk bapak dan ibu Polisi yang bertugas di jajaran Polres Biak Numfor.

"Harapan masyarakat melalui perayaan hari ulang tahun korps Bhayangkara dapat terus melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat dengan humanis," harap mantan Wakil Ketua KNPI Biak Marthen Wompere.

Sementara itu, aktivis Gamki Biak Jotam Imopiaref mengharapkan, sosok Polisi harus hadir dan memberikan rasa aman di tengah masyarakat dengan memberikan pelayanan terbaik.

"Sebagai warga Biak Numfor saya berharap citra pelayanan korps Bhayangkara dapat lebih baik sehingga meningkatkan kepercayaan masyarakat," ujarnya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024