Jayapura (ANTARA) - Pelayanan medis doctor share bersama Dit Pol Airud Polda Papua dan Basarnas juga melayani kesehatan secara gratis kepada warga di wilayah Kota Jayapura bersama Dinas Kesehatan setempat pascademo rusuh.

Pelayanan kesehatan itu bersama Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Minggu, 15 September 2019 pukul 13.00 WIT di Dermaga Basarnas Dok IX Jayapura.

Jenis pelayanan medis yang diberikan yakni balai pengobatan umum, dokter gigi dan Operasi Minor. Operasi minor seperti Kutilan, tai lalat, Mata ikan, benjolan kecil-kecil dan daging tumbuh. Sebelum pelaksanaan operasi minor terlebih dahulu dilaksanakan pemeriksa tensi, berat badan dan pemeriksaan darah lengkap.

Direktur Pol Airud Polda Papua, Kombes Pol. Yulius Bambang K di Jayapura, Senin, mengatakan, pihaknya dari Dit Pol Airud Polda Papua dan tim dari Doctor share bersama-sama melakukan pelayan medis.

"Beberapa kegiatan pelayanan medis di beberapa wilayah khususnya di masyarakat binaan Bhabinkamtibmas perairan," ujarnya.

Di sepanjang pantai wilayah Jayapura, tambah dia pihaknya memiliki masyarakat-masyarakat binaan, khususnya masyarakat pantai dan pesisir.

"Pada Minggu kemarin pihaknya mulai di Dok IX Jayapura. Diharapkan masyarakat di sekitar Dok IX, Dok VIII mendapat pelayanan medis gratis," ujarnya.

Menurut dia, kegiatan ini tidak hanya sampai disini saja, nantinya pihaknya akan melaksanakan kegiatan yang sama di Hamadi. Selanjutnya, pelayanan medis yang sama juga akan dilakukan di Kampung Yongsu dan Danau Sentani.

"Jadi praktis dalam satu minggu kedepan, Dit Pol Airud bersama tim dari doctor share dan Kapal Bisma ingin memberikan sesuatu yang terbaik khususnya dalam bentuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat," jelasnya.

Dokter Mieke dari doctor share mengatakan, pihaknya melibatkan 18 tim doctor share yang berasal dari Jakarta dan Jayapura. Dokter yang dilibatkan yakni dokter umum, dokter gigi dan spesialis bedah.

"Dokter ini dikoordinir langsung oleh Doctor Share untuk memberikan pelayanan medis kepada masyarakat. Tim Doctor di pimpin langsung oleh Doktor Lee Darmawan," katanya.

Pewarta : Musa Abubar
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024