Jayapura (ANTARA) - DPD Golkar Kabupaten Mamberamo Raya, Papua membuka pendaftaran kandidat calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) untuk pemilihan kepala daerah pada 2020 di daerah ini.

"Kami membuka pendaftaran kandidat cabup dan cawabup Mamberamo Raya periode 2020-2025," kata Ketua DPD Partai Golkar Mamberamo Raya Yakobus Britay saat berada di Kota Jayapura, Papua, Rabu.

Menurut dia, pembukaan pendaftaran kandidat cabup dan cawabup di partai berlambang pohon beringin itu telah dilakukan sejak Jumat dua pekan lalu, atau pada 11 Oktober 2019 dan akan berakhir beberapa hari ke depan.

"Ini pendaftaran terbuka untuk umum, siapa saja yang ingin maju sebagai kandidat cabup atau cawabup di Partai Golkar," katanya tanpa menjelaskan apakah menggunakan mahar atau tidak.

Hasil pendaftaran yang dibuka, kata dia, telah ada beberapa kandidat yang mendaftar untuk menggunakan partai tersebut dalam pertarungan pemilihan kepala daerah nanti.

"Ada empat kandidat cabup dan cawabup yang mendaftar di Golkar," katanya, namun tidak menyebutkan nama-nama kandidat tersebut.

Terkait pemilihan kepala daerah 2020-2024, Yakobus mengaku juga telah ikut mendaftarkan diri di partai yang telah ikut membesarkannya.

"Saya juga sudah ikut mendaftar bersama Markus Meop yang akan menjadi wakil saya," katanya pula.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024