Jayapura (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) atau yang kini disebut juga BP-JAMSOSTEK Cabang Papua Jayapura terus meningkatkan kebersamaan bersama para mitranya melalui pelaksanaan gathering perusahaan platinum dan gold.

Kepala Bidang Kepesertaan BPJS-TK Cabang Papua Jayapura Nasrullah Umar kepada ANTARA di Jayapura, Kamis, mengatakan gathering bersama para mitra tersebut dihadiri oleh 87 perusahaan yang ada di wilayah setempat.

"Dalam gathering kali ini, kami juga memberikan dan mengupdate informasi-informasi yang terbaru, yakni usulan Rancangan Perubahan Perundang-undangan atau disingkat RPP untuk kenaikan manfaat, di antaranya ada manfaat JKK, JKM dan kenaikan beasiswa," katanya.

Menurut Nasrullah, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada badan usaha atau perusahaan serta mitra yang menggunakan aplikasi BPJSTKU yang terbaik, pemberian laporan tertib dan pembayaran iuran sesuai dengan bulan berjalan. 

"Kemudian selain itu, seluruh tenaga kerja yang didaftarkan upahnya dilaporkan dengan sebenarnya, serta apresiasi bagu perusahaan yang mewajibkan seluruh rekanannya untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya.

Dia menjelaskan apresiasi tersebut berupa memberikan sertifikat penghargaan dan hadiah, di mana ke depan perusahaan harus mensosialisasikan manfaat BPJS kepada karyawan dengan lebih detail, karena banyak sekali manfaat dan keuntungan yang didapat ketika menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami juga menginformasikan pentingnya peserta untuk mengunduh aplikasi BPJSTKU di ponsel pintar, karena ada fungsi seperti melihat kartu, saldo JHT dan bisa mensimulasikan rincian saldo JHT dan JP," katanya lagi.

Dia menambahkan pada kesempatan gathering tersebut, pihaknya mengingatkan 
mengenai program comarketing BPJS Ketenagakerjaan di mana peserta akan mendapatkan promo dan diskon di beberapa marketplace yang terdaftar dengan hanya menunjukan kartu BPJS Ketenagakerjaan. 

Sekadar diketahui, pada gathering perusahaan platinum dan gold tersebut selain dilakukan
pemberian penghargaan kepada perusahaan serta pembagian doorprize, para mitra juga menonton film bersama dan ditutup dengan makan bersama.

Tidak hanya itu, BP-JAMSOSTEK juga mengapresiasi para pemenang yang terdiri dari juara pertama perusahaan Maju Makmur, juara kedua Fave Hotel Jayapura dan juara ketiga Bank Panin di mana untuk kategori pengguna aplikasi BPJSTKU terbanyak diraih oleh Koperasi Telkomsel di tempat pertama.
 

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024