Jayapura (ANTARA) - Kapolsek Onggaya Iptu Polikarpus Ulukianan bersama anggotanya dan warga jemaat membersihkan gedung Gereja Eben Haezer di Kampung Tomer, Distrik Neukenjerai, Kabuparen Merauke, Papua, Senin (9/12).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal ketika dihubungi di Kota Jayapura, Senin petang mengatakan kegiatan itu dilakukan sesuai hasil koordinasi dengan warga jemaat.

"Jadi, ini kegiatan bersama jajaran di sana bersama warga jemaat Gereja Eben Heazer," katanya.

Pada momentum itu, kata dia, Kapolsek dan Kanit Binmas Polsek Onggaya bersama warga Jemaat Gereja Eben Haezer Kampung Tomer secara bersama-sama membersihkan gedung gereja dalam rangka menyongsong perayaan Natal 25 Desember 2019.

"Di sela-sela kegiatan, jajaran kami di lapangan juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga jemaat agar umat tetap waspada terhadap organisasi atau kelompok radikalisme dan anti Pancasila," katanya.

Menurut Kamal, kegiatan tersebut merupakan bagian dari pendekatan kepada warga jemaat agar lebih waspada dan memperhatikan lingkungan sekitarnya, apalagi terkait oknum-oknum warga yang ingin menghasut di bulan yang suci dan kudus, menjelang perayaan Natal.

"Intinya, jajaran dilapangan ingin mendekatkan diri dengan warganya melalui kerja bakti pembersihan gereja, sekaligus mengajak agar warga peduli kamtibmas dengan tidak terprovokasi oleh oknum-oknum yang ingin merusak kedamaian," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024