Biak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua mengajak semua elemen warga untuk senantiasa bersama menjaga suasana Kamtibmas yang kondusif selama memasuki masa penantian perayaan Hari Raya Natal 25 Desember dan tahun baru 2020.

"Saya harapkan suasana Natal yang damai dan nyaman harus kita wujudkan dalam kehidupan lingkungan keluarga," kata Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap di Biak, Senin terkait dengan situasi Kamtibmas Biak menjelang Natal.

Bupati Herry Naap mengingatkan umat beragama dan semua elemen masyarakat di Kabupaten Biak Numfor wajib menjaga Kamtibmas dengan aman.

Semua elemen warga Biak Numfor, menurut Bupati Herry Naap, harus selalu saling menghormati dalam berbagai kegiatan dilakukan masyarakat dalam upaya menyambut hari besar keagamaan bersangkutan.

"Kehidupan masyarakat dan antar umat pemeluk agama manapun selama ini telah hidup rukun dengan damai dan harmonis dalam pergaulan keseharian," ungkap Bupati Biak Herry Ario Naap menanggapi toleransi kehidupan beragama di Biak.

Ia mengharapkan, kalangan warga di Biak Numfor diharapkan dapat senantiasa mendukung tugas pengamanan dilakukan aparat keamanan Polri-TNI untuk menjaga keamanan dan kedamaian Kabupaten Biak Numfor.

Sebelumnya, Kapolres Biak AKBP Mada Indra laksanta mengatakan, jajaran Polres Biak Numfor telah mengerahkan sebanyak 100 personil aparat pengamanan gabungan Polri-TNI untuk menjaga stabilitas Kamtibmas Biak yang aman, nyaman dan kondusif.

Fokus untuk pengamanan Nataru dilakukan personil Polres yakni disebar di pusat keramaian, tempat ibadah gereja, pelabuhan laut, bandara serta fasilitas umum lain di Kabupaten Biak Numfor.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024