Makassar (ANTARA) - Kepolisian Sektor (Polsek) Depapre,Polres Jayapura bergotong-royong bersama warga kampung untuk mengecor jalan berlubang di sepanjang jalan Kampung Waiya, Depapre, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Kapolsek Depapre Ipda Usriyanto ketika dikonfirmasi dari Makassar, Jumat, mengemukakan kerja bakti pengecoran jalan rusak dilakukan oleh anggota Polsek Depapre bersama staf distrik dan warga Kampung Waiya, Distrik Depapre, Jumat pagi.

"Kerja bakti itu dipimpin langsung oleh Ipda Usriyanto selaku Kapolsek Depapre ,"ujarnya.

Kapolsek menjelaskan ia bersama lima orang anggotanya, dua orang staf distrik, dua orang aparat kampung dan empat orang warga Kampung Waiya dari pagi hingga sore mengecor jalan yang berlubang.

Pengecoran ini dilaksanakan atas inisiatif Kepala Distrik Depapre karena jalan menurun dan curam sebelum masuk Polsek Depapre sangat rawan kecelakaan apabila hujan turun.

"Sekiranya apa yang kita lakukan dapat memimimalisir atau menghindari terjadinya kecelakaan. Sebelum jatuh korban akibat banyaknya lubang di jalan, kita harus antisipasi dengan mengecor lebih dahulu," ujarnya.

Pada kegiatan gotong royong dan kerja bakti itu warga menghabiskan material berupa beberapa kubik pasir dan 11 sak semen.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Kepala Distrik atas inisiatifnya, aparat kampung serta warga Distrik Depapre yang sudah seharian kerja bakti bersama mengecor jalan.

Pewarta : Musa Abubar
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024