Makassar (ANTARA) - Tim penyelamat dari Basarnas, Pos SAR Sarmi, di bantu dengan Pol Air Polres Sarmi dan masyarakat setempat mencari satu nelayan Sarmi atas nama Askar (24) yang di laporkan hilang, Sabtu pagi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura Zainul Thahar ketika dikonfirmasi dari Makassar, Sabtu, sebelumnya dua Nelayan asal Sarmi atas nama Askar (24) dan Yoga (18) dilaporkan hilang oleh pihak keluarga saat melaut.

Mereka hilang akibat perahu yang digunakan saat melaut di hantam ombak di utara laut Sarmi pada Sabtu (8/1) pukul 10 pagi.

"Setelah mendapat laporan dari keluarga korban, kami langsung menggerakkan tim penyelamat untuk melalukan pencarian," kata Zainul.

Sementara menurut keterangan Darus selaku keluarga korban, keduanya melaut sejak pagi, namun dalam perjalanannya perahu tenggelam akibat di hantam ombak sehingga keduanya terjatuh ke laut.

Saat pencarian, tim SAR menemukan korban atas nama Yoga selamat dan terdampar di pinggir pantai kampung niwirawar bersama perahu pokpoknya (mesin diesel).

Sementara rekan korban atas nama Askar belum ditemukan, hingga kini masih dalam proses pencarian.

"Saat ini tim penyelamat dari Basarnas Pos SAR Sarmi di bantu dengan Pol Air Polres Sarmi, nelayan dan masyarakat setempat masih melakukan pencarian di laut Kampung Arbais sebelah utara Kabupaten Sarmi," kata dia.*


Pewarta : Musa Abubar
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024