Jayapura (ANTARA) - Puluhan siswa TK Hangtuah Pangkalan TNI AL Biak melakukan kunjungan ke kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) dalam upaya mengedukasi anak terhadap peran tugas dan kerja anggota SAR untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kegiatan kunjungan siswa TK Hangtuah Biak merupakan kegiatan rutin dari beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Biak Numfor, bertepatan dengan pemperingati HUT ke-48 Basarnas Tahun2020," ujar Kepala Kantor SAR Biak Melkianus Kotta dalam keterangan tertulis yang diterima di Jayapura, Jumat.

Melkinus mengatakan, dengan adanya kunjungan siswa TK diharapkan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa lebih mengetahui tentang tugas dan tanggung jawab dari anggota Basarnas.

Kepala SAR Biak Melkianus mengajak kepada kepala sekolah di semua jenjang pendidikan dapat memprogramkan kunjungan ke Kantor SAR.

"Siswa perlu mendapat informasi dan edukasi pengetahuan tentang SAR. Kami wajib menyampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya siswa dan mahasiswa di perguruan tinggi," katanya.

Melkianus menyebut, tugas SAR bukan hanya sebagai institusi Basarnas, tetapi melaksanakan tugas kemanusiaan untuk membantu masyarakat.

"Tugas memberikan pencarian dan pertolongan menjadi tugas kita bersama. Semoga selamatlah alam semesta (Avignam Jagad Samagram)," ucap Melkianus Kotta.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024