Jayapura (ANTARA) - Direktorat Polairud Polda Papua memberikan bantuan sebanyak 2.000 bibit ikan mujair kepada Kelompok Nelayan Keramba Rio di pesisir Danau Sentani, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua.

Direktur Polairud Polda Papua Kombes Pol Kasmolan mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk mendukung penguatan ekonomi kerakyatan demi terjaganya stabilitas keamanan dalam negeri guna mewujudkan pembangunan SDM unggul untuk Indonesia maju.

Menurut dia, Polda Papua akan terus melaksanakan program sosial pembudidayaan untuk membantu ekonomi masyarakat pesisir khususnya warga yang berada di pinggiran Danau Sentani, Kabupaten Jayapura.

"Kegiatan pemberian bibit ini sudah dilakukan sejak Kamis (20/02) untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan yang telah diprogramkan oleh pemerintah dalam hal ini Dit Polairud Polda Papua," katanya.

Direktorat Polairud Polda Papua memilih wilayah Kabupaten Jayapura khususnya di pesisir Danau Sentani karena melihat prospek yang sangat baik dan mudah dijangkau apalagi masyarakat di pesisir danau tersebut bisa membudidayakan ikan mujair dengan menggunakan sistem keramba.

"Program ini akan berkesinambungan dan akan terus didampingi agar warga bisa meningkatkan ekonominya," kata Kombes Pol Kasmolan.

Sementara itu, Joko selaku koordinator dan pemilik keramba menyampaikan terima kasih kepada Polda Papua khususnya Direktorat Polairud Polda Papua yang membantu dengan memberikan sebanyak 2.000 bibit ikan mujair.

"Harapannya kegiatan ini akan terus dilaksanakan sehingga dapat memberikan banyak manfaat kepada masyarakat di pesisir Danau Sentani, dan juga kelompok nelayan lainnya," katanya.
 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024