Jayapura (ANTARA) - Bhabinkamtibmas Polsek Angkaisera Brigpol Gidion Alfian Mara membantu membuat pondasi rumah warga di Kampung Borai, Kabupaten Kepuluan Yapen, Papua.

Dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Kota Jayapura, Jumat malam Brigpol Gidion membantu membuat pondasi milik rumah Steven Merani disela-sela kegiatan sambang warga untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

"Tadi pagi, saya melakukan sambang ke warga binaan yang sedang melaksanakan pengerjaan pembangunan pondasi rumah milik bapak Steven Merani, sekalian saja saya ikut membantu," katanya.

Penyampaian pesan-pesan kamtibmas, kata dia, perlu dilakukan agar masyarakat di Angkaisera khususnya di Kampung Borai tidak muda terpengaruh dengan berita hoax atau isu yang bisa menyesatkan.

"Saya tidak bosan-bosannya sampaikan soal pentingnya memahami dan menyaring informasi yang diterima sebelum diteruskan. Hal ini kami lakukan dengan maksud agar, keamanan dan ketertiban warga masyarakat dapat terjaga dengan baik," katanya.

Apalagi, akhir-akhir ini banyak inormasi-informasi hoax yang beredar ditengah-tengah masyarakat dan sangat meresahkan dan bisa membuat kegaduhan.

"Untuk itu kami menghimbau agar masyarakat jika mendapatkan suatu informasi, jangan mudah percaya namun segera melaporkan kepada kami untuk dapat kami mengecek akan kebenaranya dan jadilah polisi pada diri sendiri, keluarga, dan lingkungan,"kata Brigpol Gidion.

Sementara, Bapak Steven Merani, Warga Kampung Borai menyampaikan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas Polsek Angkaisera yang telah menyambangi warga binaanya dan memberikan pesan-pesan kamtibmas.

"Apalagi ikut serta membantu saya dalam pembuatan pondasi rumah. Terima kasih pak polisi," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024