Jayapura (ANTARA) - Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Jayapura Selatan mendatangi sejumlah tempat hiburan halam di kawasan Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua untuk menyampaikan pesan terkait maklumat Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dan Kapolresta dan Wali Kota Jayapura dalam rangka pencegahan virus corona (COVID-19).

"Menindak lanjuti atensi pimpinan Polri guna melakukan pencegahan dan himbauan terkait penyebaran virus corona atau Covid-19 kepada masyarakat, kami menyambangi tempat hiburan malam di Entrop," kata Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas melalui Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu di Kota Jayapura, Selasa.

Kegiatan sambang dan sosialisi terkait pencegahan Covid-19 merupakan tindak lanjut dari atensi Kapolresta dan Pemerintah Kota Jayapura.

“Ini merupakan tindak lanjut kami untuk melakukan patroli dan sambangi guna mengingatkan kepada warga akan bahayanya penyebaran covid-19,” katanya.

Ia pun menjelaskan pihaknya menyambangai sedikitnya sembilan lokasi yang sering di jadikan tempat keramaian antara lain di tempat hiburan malam (bar) café dan tempat wisata di Pantai Hamadi dan Jembatan Youtefa.

“Saat melakukan patroli dan sambang kami berikan himbauan kepada masyarat untuk tidak berada di luar rumah guna pencegahan corona, termaksud usaha tempat hiburan malam untuk sementara waktu dihentikan sebagai mana himbauan Pemerintah Kota Jayapura,” katanya.

Ia menerangkan selama patroli sambang yang dilakukan berjalan lancar, dimana masyarakat yang diberikan himbauan dan sosialisi menerima dengan baik.

“Puji Tuhan berjalan lancar, dan masyarakat maupun pekerja tempat hiburan malam dapat memahami apa yang disampaikan guna pencegahan penyebaran covid-19,” katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024