Jayapura (ANTARA) -
Aparat gabungan Polres Biak Numfor bersama TNI dan Pemerintah daerah serta Instansi terkait melakukan sosialisasi turun di jalan tentang larangan keluar malam kepada warga di Kabupaten Biak Numfor mulai pukul 20.00 hingga jam 04.00 WIT dalam upaya mencegah penularan wabah virus corona (COVID-19,), Jumat dini hari.

Sosialisasi larangan keluar malam bagi warga Biak Numfor untuk menindaklanjuti Instruksi Bupati Kab. Biak Numfor Nomor : 188.3/211 Tanggal 14 April 2020 Tentang larangan keluar rumah pada malam hari dari pukul 20.00-04.00 wit, sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona  (Covid-19) di Kabupaten Biak Numfor.
 
Apel gabungan berlangsung di Posko Induk Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Gedung Dharma Wanita Jl. Majapahit Distrik Biak Kota dihadiri langsung Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta, SIK.,M.Si, Asisten III  Sekda Biak Numfor Andreas .F. Lameky, personel TNI dan Polri, Satuan  Polisi  Pamong Praja, Basarnas serta pemadam kebakaran.
 
Selepas pelaksanaan apel gabungan, dilanjutkan dengan pelaksanaan sosialisasi dibeberapa titik diantaranya Jalur 2 Jalan Majapahit, Perempatan Lampu Merah Dolog, Perempatan Lampu Merah Bank Mandiri, Depan Hadi Department Store, Pertigaan Lampu Merah POM TNI - AD, Pertigaan Rental Mobil Aru, Kampung Baru, Pertigaan Yafdas / Taman Yafdas, Depan RSUD Kab. Biak Numfor dan Taman Mandouw.
 
Asisten III Sekda Biak Andreas .F. Lameky, menjelaskan bahwa sosialisasi yang dilakukan ini untuk memberikan pemahaman atau himbauan kepada masyarakat yang masih terlihat beraktivitas di luar rumah pada malam hari terkait larangan resmi dari pemerintah kabupaten sebagai upaya pencegahan Covid-19.
 
Sementara itu dalam konfirmasinya, Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta SIK. M.Si mengatakan sosialisasi ini sebagai tindakan awal  untuk menindaklanjuti edaran Bupati terkait larangan aktifitas diluar rumah pada malam hari dari jam 20.00-04.00 Wit.
 
“Kami harap masyarakat bisa memaklumi himbauan ini demi kesehatan dan keselamatan bersama disituasi pandemi virus Corona ini, masyarakat bisa mendukung dengan tetap tinggal dirumah dan mematuhi aturan yang ada, ini untuk sementara kita lakukan untuk pencegahan covid-19,” ujar Kapolres dalam keterangan tertulis diterima Antara,Jumat.
 
Kapolres berharap kesadaran masyarakat untuk membantu pemerintah dalam memerangi Covid-19, aturan ini adalah sebagai bentuk kewaspadaan pemerintah untuk mengantisipasi agar covid-19 tidak masuk di Kabupaten Biak Numfor.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024