Jakarta (ANTARA) - Alumni Akpol 1990 atau Batalyon Dhira Brata yang diketuai oleh Komjen Pol Firli Bahuri sebagai Ketua Alumni menyerahkan bantuan berupa 200 set alat pelindung diri (APD) untuk RS Brimob dan RS Setukpa, Sukabumi.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Edy Mubowo di Gedung TNCC, Mabes Polri, Jakarta, Senin.

Edy, melalui siaran pers, mengatakan penyerahan bantuan ini merupakan bentuk dukungan kepada para petugas medis yang sehari-harinya menangani pasien COVID-19.

"Merupakan bentuk dukungan kami untuk para tenaga medis yang sedang berjuang menangani wabah COVID-19," kata Edy.

Pihaknya prihatin atas kurangnya alat pelindung diri standar medis di beberapa rumah sakit padahal APD sangat diperlukan untuk mencegah penularan penyakit dari pasien kepada petugas medis.

"Bantuan APD dan tentunya barang-barang ini akan sangat berguna untuk pengamanan petugas saat membantu menangani pasien COVID-19," katanya.

Penyerahan bantuan ini juga diadakan dalam rangka memperingati 30 tahun pengabdian para lulusan Akademi Kepolisian ( Akpol ) tahun 1990 atau Batalyon Dhira Brata.

Pewarta : Anita Permata Dewi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024