Jayapura (ANTARA) - Kepolisian Negara Republik Indonesia melalui Binmas Noken Polri membangun tempat cuci tangan untuk masyarakat di Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika, Papua, guna mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

Pembangunan tandon air untuk cuci tangan itu dipimpin oleh Kaposko AKBP Zuhdi Batubara dan Waka Satgas Binmas Noken AKBP Sofyan B bersama personel Satgas dan Polsek Kwamki Narama.

"Para personel membuat tandon air di tiga Kampung yang berada di Distrik Kwamki Narama yakni Kampung Harapan, Kampung Olaroa dan Kampung Amole, dimana pembuatan tandon air sudah mulai dikerjakan semenjak Jumat (08/05)," kata AKBP Zuhdi Batubara ketika dihubungi dari Jayapura, Senin (11/5).

Ia menegaskan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona, Binnas Noken Polri mendirikan atau membuat tandon air guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk rajin mencuci tangan di tiga lokasi berbeda yakni di Kampung Harapan, Kampung Olaroa dan Kampung Amole Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika.

"Seperti kita ketahui bersama guna memutus mata rantai penyebaran virus corona, kami dari Binmas Noken Polri tidak henti-hentinya terus memberikan pencerahan dan pemahaman kepada masyarakat Papua khususnya warga Mimika akan pentingnya menjaga kebersihan dengan cara rajin mencuci tangan," katanya.

Sehingga dengan adanya tandon air atau tempat mencuci tangan ini warga masyarakat akan mudah mencuci tangan kapan saja.

"Selain mendirikan tandon air, kami juga memberikan pesan-pesan kesehatan kepada masyarakat di tiga kampung ini diantaranya selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan apabila tidak ada keperluan yang mendesak agar tetap dirumah saja guna mencegah penyebaran virus corona," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024