Jayapurag (ANTARA) - Polres Supiori mengamankan jalannya penyaluran bantuan sosial dari Kementrian Sosial di Distrik Supiori Barat, Kabupaten Supiori, Papua.

Kapolres Supiori AKBP I Made Budi Darma ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Jumat mengatakan bansos itu disalurkan sejak Kamis (14/5) siang bertempat di Kios Guecelia, Desa Waryei, Distrik Supiori Barat, Kabupaten Supiori.

"Kegiatan tersebut di koordinir oleh Kasi Komersial Perum Bulog Kantor Cabang Biak Hari Widi Hansono, Bagian Perum Bulog Biak Mujaidin dan dikawal oleh dua anggota Bhabinkamtibmas Polsek Supiori Utara," katanya.

Adapun bantuan sosial yang diberikan berupa beras sebanyak 24 ton lebih dan telur  1.845 rak yang nanti pembagiannya masing-masing kepala keluarga (KK) mendapatkan 40 Kg beras dan 3 rak telur.

"Penyaluran bantuan sosial dari Kementerian Sosial Kabupaten Supiori ini langsung di awasi oleh dua orang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Supiori Utara untuk memastikan jalannya penyaluran tetap aman," katanya.

Menurut dia, pendistribusian beras bantuan sosial BPNT yang bersumber dari Kementerian Sosial merupakan program Kementerian sosial yang di salurkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Supiori.

"Setiap KK mendapatkan 40 Kg beras dan telur tiga rak telur untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat yang berada di Kabupaten Supiori, khususnya di Distrik Supiori Barat," katanya.

Ia menyebutkan jumlah KK di Supiori Barat sebannyak 615 yang tersebar di tujuh kampung.

"Dan baru tersalurkan di enam kampung, sedangkan satu Kampung masih menunggu apakah bantuan sosial BPNT akan di bagikan di Biak atau di antar ke kampung tersebut," katanya tidak menyebutkan nama kampung yang dimaksud.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024