Jayapura (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Tolikara memberikan bantuan sembako kepada warga penjaga portal di Kampung Minage, Distrik Kubu dan warga di Kampung Kalagui, Distrik Wenam serta masker warga terdampak virus  Corona di Distrik Bokondini, Kabupaten Tolikara, Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Rabu mengatakan pemberian bantuan sembako kepada warga yang bertugas sebagai penjaga pintu portal di Kampung Minage, Distrik Kubu dilakukan oleh Kabag Ops Polres Tolikara AKP Klemens Titirlobi bersama anggotanya.

"Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat dalam menghadapi pandemi virus corona atau COVID-19, Kabag Ops Polres Tolikara memberikan atau menyalurkan bantuan kepada warga yang menjaga pintu portal jalan masuk Kota Karubaga berupa beras dan mi instan," katanya.

Pada momentum itu, Kabag Ops AKP Klemens Titirlolobi menyampaikan terima kasih kepada warga yang sudah menjaga pintu portal jalan masuk Kota Karubaga dengan baik, yang tentunya sudah membantu Kepolisian dalam menjaga keamanan dan kenyamanan.

"Mama Litera selaku pemilik lahan jalan masuk portal yang menerima bantuan sembako tersebut menyampaikan banyak terima kasih kepada anggota keamanan khususnya Kepolisian yang sudah menjaga dan membantu masyarakat Tolikara," katanya.

Sementara itu, sebanyak 20 kepala keluaraga di Kampung Kalagui, Distrik Wenam, Kabupaten Tolikara juga mendapatkan bantuan sembako yang diberikan oleh Kapolsek Karubaga Ipda Ishak D Okoka yang didampingi Kanit Binmas Brigadir Alferedo Marbase dan Brigadir Thomas Fonataba.

"Menurut kanit binmas Brigadir Alferedo Marbase bahwa sembako yang diberikan kepada 20 kepala keluaraga itu disalurkan guna membantu meringankan beban kebutuhan masayarakat sehari-hari di Kampung Kalagui, Distrik Wenam, ditengah pandemi corona," katanya.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Karubaga Ipda Ishak D Okoka juga mengimbau warga Kampung Kalagui untuk ikuti anjuran pemerintah terkait pembatasan aktivitas warga di luar rumah.

"Masyarakat diimbau untuk tidak berpergian dari Karubaga ke Wamena, Kabupaten Jayawijaya atau sebaliknya, sehingga dapat mencegah penularan virus corona. Hanya angkutan sembako saja yang diperbolehkan guna ketersediaan bahan pokok jelang Idul Fitri 1441 H," katanya.

Sedangkan, di Distrik Bokondini, Tim Satgas Bokondini membagikan sebanyak 60 masker kepada warga di Pasar Mama-mama Bokondini.

"Aksi ini dipimpin oleh Kapolsek Bokondini Ipda Remi Kogoya, didampingi Danramil Bokondini Lettu Inf Pieter Walalayo dan Kepala Puskesmas Bokondini Ona Pagawak dan para Bhabinkamtibmas serta Babinsa," katanya.

Personel Bhabinkamtibmas dan babinsa yang bertugas ditempat itu tidak hanya membagikan masker namun juga membantu memakaikan masker kepada mama-mama yang sedang beraktivitas.

"Kapolsek Bokondini selaku Ketua Tim satgas Bokondini saat dikonfirmasi berharap semoga dengan pemberian masker kain ini dapat bermanfaat dan di gunakan masyarakat waktu beraktivitas di dalam pasar, karena pasar merupakan tempat keramaian yang mana telah dijadwalkan dalam satu minggu sebanyak dua kali pada aktifitas pasar," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024