Jayapura (ANTARA) - Politikus dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Jayapura Laode Mohitu memberikan bantuan bahan pokok kepada petugas kebersihan RSUD Dok II Jayapura di Kota Jayapura, Kamis siang.

"Di tengah pandemi virus corona atau COVID-19 ini, saya memberikan sedikit bantuan bahan makanan pokok kepada mereka (petugas kebersihan) yang tetap bekerja membantu para tenaga medis dalam pelayanan di RSUD Dok II Jayapura," katanya di Kota Jayapura, Papua, Kamis malam.

Menurut dia, bantuan bahan pokok itu berupa beras sebanyak 115 karung dan telur 115 rak guna membantu para petugas kebersihan RSUD Dok II Jayapura.

"Hari ini ada sedikit tambahan bahan makanan dari saya untuk mereka, tidak banyak tapi semoga ini bisa membantu mereka," katanya.

Selain itu, Mohitu mengatakan telah menyumbangkan gajinya sebagai anggota DPRD Kota Jayapura untuk membantu tenaga medis dalam bentuk APD dan bahan makanan untuk masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

"Iya, gaji bulan kemarin sudah saya sumbangkan untuk keperluan penanganan COVID-19"," kata Mohitu yang merupakan anggota DPRD Kota Jayapura.

Sebagai anggota panitia khusus (Pansus) COVID-19 DPRD Kota Jayapura, Mohitu mengaku sangat mengapresiasi kerja tenaga medis dan lembaga-lembaga non-pemerintah yang berinisiatif untuk membantu sesama di tengah persoalan bangsa.

"Jujur saya bangga dan salut dengan mereka, para tenaga medis yang bekerja siang malam, mereka penuh risiko. Selain itu juga organisasi swasta yang berinisiatif membantu sesama, kerja terbaik, dan saya mengapresiasi hal itu," katanya.

Mohitu berharap warga di Ibu Kota Provinsi Papua, Kota Jayapura itu bisa mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona, sehingga bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024