Jayapura (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Jayapura Kota dalam rangka gerakan bakti sosial Polri peduli COVID-19 memberikan bantuan ratusan paket sembako kepada masyarakat dan mahasiswa yang ada di Kota Jayapura, Papua.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas di Kota Jayapura, Minggu mengatakan pemberian paket sembako itu dilaksanakan sejak Sabtu pekan kemarin hingga kini kepada warga dan mahasiswa di Kelurahan Yabansa, Distrik Heram, Kota Jayapura.

"Sebanyak 180 paket sembako yang dibagikan di beberapa titik lokasi di Kota Jayapura. Di antaranya 50 paket bagi warga di Kamwolker, 70 paket bagi warga di kompleks Perumahan Bunda Maria Buper Waena, serta 60 paket kepada mahasiswa yang bermukim di Asrama Rusunawa, Unit II dan Unit V Perumnas III Waena," katanya.

Menurut dia, pemberian bantuan paket sembako itu bagi warga yang terdampak COVID-19, tidak lain merupakan kepedulian Polri kepada masyarakat di situasi pandemi saat ini.

"Ini merupakan cara kami untuk membantu saudara kita yang terdampak corona. Dan aksi ini merupakan bukti nyata kalau Polri selalu ada untuk masyarakat kapan pun dan dimana pun," ujarnya.

Ia berharap bantuan sembako yang diberikan itu kiranya dapat diterima dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, bahkan berpesan agar masyarakat selalu membantu pihak kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas di Kota Jayapura tetap aman dan nyaman.

"Kiranya sembako ini dapat bermanfaat, kami juga harap peran serta masyarakat dan mahasiswa untuk menjaga lingkungan dari berbagai tindak kejahatan, dan apabila ada kejadian untuk segera berkoordinasi dengan aparat setempat, tanpa harus melakukan tindakan main hakim sendiri,” katanya.

Selain memberikan bantuan sembako, mantan Kapolres Jayapura itu beserta rombongan juga memberikan bantuan masker kepada masyarakat yang bertujuan untuk mencegah penyebaran corona di ibu kota Provinsi Papua itu.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024