Jayapura (ANTARA) -
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah mendorong para istri pegawai di lingkungan instansi setempat agar kreatif dalam memanfaatkan waktu bekerja dari rumah saat pandemi COVID-19 ini.
 
Ketua DWP Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua Cheslien Zanty Manuputty Sohilait di Jayapura, Sabtu, mengatakan oleh karena itu, program-program utama yang dibuat oleh pihaknya akan disesuaikan dengan kebutuhan.
 
"Pertama ibu-ibu akan dikumpulkan,lalu pelatihan bagi anggota DWP seperti masak, cara berpakaian, ada juga senam hingga public speaking atau berbicara di depan umum," katanya.
 
Menurut Zanty, sedangkan untuk program kaitannya dengan Covid-19, akan ada penyuluhan kesehatan, terutama bagi ibu-ibu di dinas pendidikan.
 
"Jika ke depan ada rencana untuk penyuluhan keluar baru akan diajukan," ujarnya.
 
Senada dengan Zanty Manuputty, Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua Christian Sohilait mengatakan pihaknya juga mengingatkan kepada ketua DWP setempat untuk menyusun program yang realistis, yakni benar-benar menjangkau para istri pegawai di lingkungannya.
 
"Selain itu, di masa penerapan jaga jarak saat ini, diminta DWP menginisiatif sebuah kegiatan yang dapat menolong para ibu dan istri tidak jenuh serta bosan di rumah," katanya.
 
Dia menambahkan sebagai penasehat dari jajaran DWP Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, pihaknya mengharapkan inisiatif yang dimunculkan dapat menolong para istri serta ibu-ibu menjalani masa di rumah saja dengan lancar.
 
 
 
 

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024