Jayapura (ANTARA) - Sejumlah warga Kota Jayapura menyampaikan apresiasinya terhadap pemeriksaan tes  cepat (Rapid Test) untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) dengan pola "drive thru"  dipusatkan di PTC, Entrop
"Saya senang ikut rapid test karena tidak perlu antrian seperti yang terjadi di rumah sakit, "aku Adolf Wopari kepada Antara, di PTC Entrop, Jayapura, Rabu. 
 
Wopari salah satu warga yang melakukan rapid test dengan pola drive thru yang digelar Polda Papua, dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74.
 
Hal senada dinyatakan Ramadhan yang mengaku awalnya khawatir akan hasilnya namun setelah menunggu sekitar 15 menit diketahui dirinya non reaktif. 
 
"Mudah-mudahan kegiatan serupa dapat kembali digelar sehingga lebih banyak lagi warga yang melakukan pemeriksaan termasuk keluarga saya, "aku Ramadhan. 
 
Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Papua dr. Silwanus Sumule juga menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan pemeriksaan rapid tes dengan pola drive thru sehingga warga tidak perlu mengantri karena petugas yang akan mendatangi mereka. 
 
 "Memang pola tersebut bagus karena selain tidak ngantri juga kenyamanan kepada masyarakat karena tidak perlu turun dari kendaraannya,"kata dr Sumule. 
 
Dari target 1000 orang yang mengikuti rapid test tercatat 687 orang dan 36 orang diantaranya hasilnya reaktif. 
 
36 Orang yang reaktif baru 26 orang diantaranya yang dilakukan tes usap (swab)
 
 
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024