Jayapura (ANTARA) - Polres Yahukimo menyalurkan bantuan beras dari Mabes Polri kepada warga di Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-74.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Kamis mengatakan kegiatan itu dilaksanakan personel Polres Yahukimo kepada masyarakat terdampak virus corona di Kompleks Belakang Pasar Baru dan Kompleks Puldama, Kabupaten Yahukimo. 

"Adapun bantuan beras yang diberikan berjumlah 70 karung beras berukuran 10 Kg," katanya.

Dalam pelaksanaannya, kata dia, personel Polres Yahukimo menyampaikan bahwa bantuan sembako berupa beras ini adalah bantuan dari Puskeu Polri sebagai wujud peduli kemanusiaan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 di Kabupaten Yahukimo.

"Selain itu anggota juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan, dengan cara menggunakan masker, mencuci tangan setelah beraktivitas, menjaga jarak dengan satu sama lain dan menjaga kebersihan diri maupun lingkungan," kata Kamal.

Secara terpisah, Bernard Salak selaku tokoh masyarakat di Yahukimo menyampaikan terima kasih kepada anggota Polres Yahukimo dan juga Mabes Polri yang telah memberikan bantuan tersebut. 

"Bantuan ini sangat membantu kami, sebagai masyarakat yang terdampak pandemi COVI-19. Semoga di HUT Bhayangkara ke-74 Polri tetap jaya dan terus melindungi dan mengayomi masyarakat," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024