Serui, Kepulauan Yapen (ANTARA) - Personel Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa bersama warga Kampung Natabui tampak duduk bersama penuh  kekeluargaan  ketika anggota satgas  melakukan istirahat makan siang.

Komandan SSK TMMD, Kapten Inf Yeremias Ayomi mengatakan, keceriaan dan kebersamaan  warga dengan satgas TMMD  terlihat saat mereka menikmati suasana santai menyantap makan siang bersama.

 "Hal ini menandakan bahwa begitu dekatnya dan menyatunya TNI dengan warga, dimana tidak ada perbedaan satu sama lain, karena TNI itu sendiri berasal dari rakyat dan untuk rakyat,"ujarnya.

 Kapten Inf Yeremias Ayomi menambahkan, kegiatan makan siang bersama ini juga bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan antara prajurit TNI dan warga di lokasi TMMD.

 Selain itu juga, hal ini sangat efektif untuk dimanfaatkan sebagai sarana komunikasi sosial bersama warga.

“Dengan terjalinnya kebersamaan ini, masyarakat merasa senang dan bangga karena TNI sudah menjadi bagian dari keluarga, serta merasa mendapat kehormatan bisa makan bersama setiap harinya dengan anggota satgas TMMD dan hal ini pun menjadi sebuah kesenangan dan kebahagiaan tersendiri bagi warga,” ujarnya.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024