Serui, Kepulauan Yapen (ANTARA) - Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI  Iwan Setiawan  bersama rombongan akan meninjau kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 1709/Yawa berlangsung di Kampung Natabui dan Toweta Kabupaten Kepulauan Yapen.

Sebelum ke lokasi  TMMD  Danrem Brigjen TNI Iwan Setiawan didampingi Kasi Intel Korem 173/PVB Letkol Inf Donny Pramono dan Kasi Ter Korem 173/PVB Letkol Inf Wilson Napitupulu  melaksanakan kunjungan perdana di Makodim 1709/Yawa, Rabu.

Menggunakan transportasi laut  setibanya di Kampung Tindaret Pulau Yapen Danrem disambut dengan tradisi adat injak piring. Kemudian menuju Makodim 1709/Yawa menggunakan transportasi darat.

Tiba di Makodim 1709/Yawa, rombongan Danrem disambut Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan serta menerima jajar kehormatan yang diiringi dengan yel-yel selamat datang dari prajurit dan PNS Kodim 1709/Yawa.

Selepas menerima paparan dari Dandim tentang situasi dan kondisi di wilayah Yapen dan Waropen di ruang data Makodim, Danrem 173/PVB memberikan pengarahan kepada prajurit dan PNS Kodim 1709/Yawa di Aula Jenderal Sudirman Makodim 1709/Yawa.

Danrem Brigjen TNI Iwan mengingatkan setiap prajurit selalu meningkatkan pengamanan baik personel dan materiil, serta tak kalah pentingnya adalah pengamanan berita.

“Di zaman sekarang, rata-rata orang mempunyai gadget dan juga memiliki medsos masing-masing. Namun, para prajurit dan PNS serta keluarganya harus bisa menggunakan medsos dengan bijak, sehingga tidak menimbulkan kerugian baik dari diri pribadi maupun satuan,” ungkap Danrem.

Sedangkan terkait penanganan COVID-19, Dandim Letkol Inf Leon Pangaribuan selaku wakil ketua gugus tugas percepatan penanganan pencegahan COVID-19 di Kabupaten Kepulauan Yapen sehingga semua personel Kodim ikut dilibatkan.

“Saya sudah terima arahan melalui vicon dari bapak Panglima agar semua membantu  penanganan COVID-19  secara masif. Bagaimana menjadi contoh untuk selalu menggunakan masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan hindari kerumunan,” ucap Brigjen Iwan Setiawan.

Kedepan pihaknya akan segera membagikan masker secara besar-besaran kepada masyarakat, agar masyarakat semakin sadar dalam hal penggunaan masker ini.

Setelah memberi arahan kepada prajurit dan PNS Kodim 1709/Yawa, Kepada wartawan Danrem 173/PVB, Brigjen TNI Iwan Setiawan mengemukakan bahwa kedatangannya di Kodim 1709 Yawa untuk meninjau secara langsung kondisi fisik Kodim 1709 pasca dirinya dilantik menjadi Danrem 173/PVB yang baru menjabat hampir satu bulan lebih.

“Kegiatan selanjutnya saya akan meninjau program TMMD bersama Danpusterad juga Kasdam, Kita akan meninjau pembangunan 13 unit rumah warga yang dibangun Kodim 1709 Yawa di kampung Natabui Yapen Barat,"ujarnya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024