Sorong (ANTARA) - Pertamina RU VII Kasim bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sorong, Provinsi Papua, mendistribusikan 1.250 nasi bungkus kepada korban banjir dan longsor di daerah itu, Jumat (17/7).

Tim BPBD Kota Sorong turun ke lapangan membagikan nasi bungkus tersebut kepada masyarakat terdampak banjir dan longsor yang tersebar di seluruh kota setempat.

Unit Manager Comrel dan CSR Pertamina RU VII Dodi Yapsenang mengatakan bantuan 1.250 nasi bungkus kepada korban banjir di Kota Sorong tersebut merupakan program Pertamina Peduli.

Dia mengatakan bantuan tersebut bentuk kepedulian Pertamina RU VII untuk meringankan beban masyarakat kota setempat yang rumahnya tergenang banjir.

"Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Sorong yang sedang mengalami musibah banjir," ujarnya.

Kepala BPBD Kota Sorong Herlin Sasabone yang memberikan keterangan terpisah, mengapresiasi Pertamina RU VII Kasim yang telah membantu pemerintah daerah dalam meringankan beban masyarakat setempat yang terdampak banjir.

Ia mengatakan Pertamina RU VII Kasim adalah BUMN pertama di Sorong yang membantu pemerintah daerah dalam penanganan tanggap darurat banjir di Kota Sorong, dengan memberikan bantuan berupa nasi bungkus kepada masyarakat yang rumahnya terendam banjir.

"Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Pertamina RU VII Kasim dan berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat korban banjir dan longsor di Kota Sorong," ujarnya.

Pewarta : Ernes Broning Kakisina
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024