Jayapura (ANTARA) - Sebanyak 76 personel dari Satgas Aman Nusa II Matoa Polda Papua menyampaikan imbauan kepada warga di Kota Jayapura terkait penanganan dan pencegahan virus corona atau COVID-19.

"Sejak Sabtu pekan kemarin, dengan kekuatan 76 personel, kami dari Satgas Aman Nusa II Matoa Polda Papua menggelar patroli untuk menyampaikan imbauan kepada warga dan para pelaku usaha di Kota Jayapura," kata AKBP Muhammad Jafar, koordinator lapangan patroli di Kota Jayapura, Minggu malam.

Sebelum dilaksanakan patroli dan imbauan tersebut, kata dia, terlebih dahulu digelar apel untuk memberikan arahan kepada para personel Satgas Aman Nusa II Matoa agar nantinya di lapangan bisa menyampaikan secara humanis dan maksimal kepada warga.

"Rute patroli untuk menyampaokan imbauan di Kamkey Abepura, lewati Pom Bensin Tanah Hitam, lanjut kearah Hypermart Abepura, kearah Jalan Baru Abepura dan BTN Skyline Kotaraja, hingga kearah Pasar Cigombong, masuk ke Vuria Kotaraja hingag depan Mega Mall Abepura," katanya.

Kepada warga dan pelaku usaha, personelnya menyampaikan dan mengingatkan serta mengajak kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan dengan mencuci tangan pakai sabun, pakai masker dan menjaga jarak satu dengan yang lain serta hindari kerumunan sehingga terhindar dari virus vorona dan terbiasa untuk hidup bersih dan sehat.

"Apalagi saat ini kita akan memasuki kehidupan kita sehari-hari dengan istilah adaptasi kebiasaan baru artinya kita tetap peduli protokol kesehatan selalu gunakan masker, jaga jarak minimal 1 meter, olah raga teratur, jaga kebersihan dan rajin cuci tangan dengan sabun," katanya.

"Mari kita tingkatkan disiplin diri dalam menjalankan aktivitas sehari-hari agar tidak terpapar COVID-19, penyebaran virus ini hanya dapat dicegah dengan tetap memakai masker bila keluar rumah. Selain itu kepada pelaku usaha, pemilik toko dan PKL diharapkan dapat menyiapkan tempat cuci tangan dan handsanitezer," katanya lagi.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024