Sentani, Jayapura (ANTARA) - Empat distrik  di wilayah pinggiran dan pedalaman Kabupaten Jayapura sudah terpapar COVID-19 yakni Distrik Nimboran, Yapsi, Demta, Unurumguay.

Juru bicara percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie,Senin, mengatakan,  empat distrik di daerah pinggiran kota dan daerah pedalaman Kabupaten Jayapura yang sudah terpapar virus corona ini disebabkan karena berbagai  hal.

Misalnya pengaruh mobilitas masyarakat yang tinggi dan mereka juga tidak menerapkan protokol kesehatan sebagaimana yang sudah dianjurkan oleh pemerintah untuk menekan penyebaran COVID-19.

"Kita sudah membentuk gugus tugas sampai di tingkat distrik bahkan Kampung.  Namun  kenyataannya kesadaran masyarakat  terhadap penerapan protokol kesehatan masih rendah.  Sehingga penyebaran COVID-19 yang belum terdeteksi sudah menjangkau daerah pedalaman yang dibawa oleh masyarakat yang melakukan perjalanan dari kota yang sudah terpapar covid 19,"kata Khairul Lie di Sentani.

Dia mengatakan, berkaitan dengan itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura sudah melakukan upaya upaya penanganan penyebaran COVID-19 dengan meningkatkan kegiatan pengawasan dan pengendalian terhadap aktivitas masyarakat di Kabupaten Jayapura. 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024