Jayapura (ANTARA) - Peringatan HUT RI ke-75 di Kabupaten Puncak Jaya,Papua ditandai dengan patroli gabungan TNI-Polri yang dilakukan sesaat sebelum upacara bendera yang dipusatkan di lapangan di Mulia,Senin.
Patroli gabungan yang dipimpin Kapolres Puncak Jaya AKBP Mikael Suradal itu diikuti kendaraan operasional TNI-Polri yang ada di Mulia. 
 
"Kegiatan yang diawali dengan apel gabungan itu bertujuan memberikan rasa aman ke masyarakat sekaligus menunjukkan kekuatan yang dimiliki TNI-Polri, kata Kapolre Puncak Jaya AKBP Mikael di Mulia,"ujarnya.
 
 Diakui, hingga kini situasi kamtibmas diwilayah relatif kondusif dan berharap dapat terus terjaga sehingga masyarakat dapat beraktivitas tanpa diliputi rasa takut. 
 
TNI-Polri selalu berada di tengah masyarakat dan akan berupaya memberikan rasa aman, kata Mikael seraya menyatakan, unjuk kekuatan yang dilakukan dengan berpatroli keliling Mulia. 
 
Sementara itu, Dandim 1714/Puncak Jaya Letkol Inf Rofi mengingatkan kepada seluruh anggota TNI-Polri untuk senantiasa waspada dan mengantisipasi hal-hal terkecil yang dapat menggangu keamanan selama perayaan HUT Republik Indonesia yang ke-75.    
 
 "TNI siap membantu polisi mengamankan kawasan Puncak Jaya,"ungkap Letkol Inf Rofi. 
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024