Waropen Bawah (ANTARA) - Prajurit TNI Babinsa Koramil 1709-03/Waropen Bawah, Papua membantu renovasi pembangunan rumah warga binaannya di Kampung Batu Zaman Distrik Waropen Bawah, Kabupaten Waropen.

Prajurit Babinsa Koramil Waropen Bawah Kopda Aca Rukdin di Waropen, Kamis, mengatakan kegiatan yang dilakukan di rumah keluarga Dores Rumbiak ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab Babinsa sebagai aparat teritorial dalam upaya untuk meringankan beban warga.

Kopda Aca Rukdin mengakui sebagai Babinsa akan selalu hadir setiap hari di kampung untuk membina masyarakat.

"Apa kekurangan dalam pembangunan rumah ini agar disampaikan, sehingga saya bisa komunikasikan dengan atasan khususnya Danramil dan sedapat mungkin kita akan membantu walaupun sedikit," kata Kopda Aca Rukdin melalui keterangan tertulis penerangan Korem 173/PVB.

Pemilik rumah yang direnovasi, Dores Rumbiak menyampaikan terima kasih kepada TNI khususnya Babinsa Kopda Aca Rukdin karena sudah sering kali membantu warga dalam setiap pekerjaan.

"Selama kurang lebih 5 tahun bertugas di kampung ini sudah menyatu dengan warga kampung," ujar Dores Rumbiak

Kopda Aca Rukdin, menurut Dores Rumbiak, merupakan sosok prajurit TNI yang senantiasa membantu warga dalam berbagai kebutuhan pembangunan.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024