Jayapura (ANTARA) - Kodam XVII/Cenderawasih menggelar acara doa bersama dalam rangka tahun baru  Islam 1 Muharam 1442 Hijriah dimasjid   Al  Fajar Makodam XVII/Cenderawasih, Senin.

Kegiatan doa bersama ini dilaksanakan secara sederhana dan berpedoman pada protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab melalui amanat tertulis dibacakan  Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi mengatakan sebagai umat Islam  sudah sepatutnya kita menyambut 1 Muharam 1442 Hijriah dengan rasa syukur kepada Allah SWT sehingga kita bisa merayakannya secara bersama-sama dalam keadaan sehat.

"Kita hadir di acara  doa bersama dalam menyambut tahun baru Islam 1  Muharam 1442 H dengan sehat selamat, dan sejahtera meskipun kita semua masih dalam situasi pandemi covid-19,”katanya.

Pangdam XVII/Cenderawasih menambahkan peringatan 1 Muharam merupakan kesempatan dan juga momentum untuk melakukan refleksi dan evalusi diri demi menyongsong masa depan yang lebih baik.

“Seperti kita pahami bersama, bahwa Tahun Baru Islam merupakan suatu momentum untuk melakukan segala perubahan termasuk perubahan menuju yang lebih baik,”ujarnya

Melalui doa bersama ini, lanjutnya,a semakin meningkatkan keimanan khususnya para prajurit dan PNS di lingkungan Makodam XVII/Cenderawasih

Serta ketakwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai benteng serta landasan dalam menjalankan semua tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit dan PNS,” tutupnya.

Tema kali ini “Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1442 H/2020 M Kita Tingkatkan Sinergitas TNI Bersama Seluruh Komponen Bangsa Menuju Tatanan Kehidupan Baru”.

 "Segenap warga Kodam XVII/Cenderawasih dapat memaknainya, sehingga di masa mendatang akan lebih baik dari tahun sebelumnya," harapnya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024