Sentani, Jayapura (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, menyerahkan 6.538 buku berserta dua lemari buku untuk rumah baca "Onomi Niphi" di Kampung Yoboi, Distrik Sentani.

Pelaksan Tugas (Plt) Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon di Sentani, Senin, buku-buku yang diserahkan pada Sabtu (22/8) itu dikumpulkan atas kerja sama dengan Pemprov Papua dan luar Papua dengan cara meminta sumbangan buku.

"Buku yang kami dapat itu dari hasil keja sama dengan mitra kami, baik yang ada di wilayah Papua maupun di luar Papua. Mitra kami ini membantu  menyumbangkan buku untuk diserahkan langsung ke pihak pengelola rumah baca "Onomi Niph" Kampung Yoboi," katanya.

Menurut dia, salah satu mitra yang menyumbang buku yakni Lembaga Penginjilan Anak Papua, keluarga besar Sigit Widodo dan Ibu Amanda di Jakarta.

"Saya berharap ke depannya kerja sama seperti ini terus dibangun dalam rangka mendukung program-program pemerintah terutama di bidang pendidikan," ujarnya.

Gustav mengucapkan terima kasih kepada seluruh mitra yang sudah berkontribusi dalam meningkatkan minat baca terutama bagi anak-anak di Kampung Yoboi secara khusus dan secara umum di Kabupaten Jayapura.

Dengan bantuan tersebut, kata dia, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh anak sekolah maupun masarakat di Kampung Yoboi untuk menambah wawasan dan meningkatkan budaya membaca.

Sebelumnya Diskominfo Jayapura pernah melakukan kunjungan ke Kampung Yoboi dan  melihat ada rumah baca namun jumlah bukunya sedikit sekali sehinga berinsiatif untuk membantu menyumbangkan buku.

Sementara itu, pendiri rumah baca "Onomi Niphi" Kampung Yoboi Hanny Felle mengaku sangat beryukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupate Jayapura, dalam hal ini Diskominfo yang membantu melengkapi kekurangan di Kampung Yoboi.

"Selama ini buku di rumah baca ini memang sangat kurang sehinga bantuan ini menjadi sebuah jawaban. Kami selalu berdoa kepada Tuhan dan Tuhan telah menjawab doa kami melalui Diskominfo," tambah dia.


Pewarta : Musa Abubar
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024