Jayapura (ANTARA) - Sejumlah sopir truk di Kabupaten Merauke, Papua, pada Jumat pagi terima pembagian sembako dari Satuan Lantas Polres Merauke saat mengantri BBM di Jalan Ahmad Yani. 

"Dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65 kami memberikan bantuan sembako kepada para supir truk," kata Kaur Bin Ops (KBO) Satuan Lantas Ipda Purwantoro ketika dihubungi dari Kota Jayapura,Jumat.

Menurut dia, kegiatan bakti sosial itu ini menyasar ke masyarakat yang terdampak COVID-19 seperti para sopir angkutan. Dimana Pembagian dilakukan dengan cara diantarkan langsung ke masing-masing sopir untuk menghindari kerumunan.

Selain membagikan sembako, kami juga memberikan arahan kepada para sopir truk agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan 3M+1T, yakni mulai dari menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan serta tidak berkerumun.

"Jadikanlah 3M+1T sebagai pola hidup bersih ditengah pandemi COVID-19 agar dalam menjalankan aktivitas keseharian kita mampu memberikan contoh kepada masyarakat lain betapa pentingnya menjaga kesehatan," katanya tidak menyebut berapa jumlah supir yang diberikan bantuan.

"Ini adalah bagian dari kegiatan kita untuk memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65, salah satunya berbagi dengan mereka yang kurang mampu serta menyerukan kepada masyarakat untuk tetap taati aturan lalu lintas serta jaga protokol kesehatan sebagai bentuk kepedulian dalam memutus mata rantai COVID-19," kata Ipda Purwantoro.

Heri, salah satu penerima manfaat menyampaikan terima kasih kepada Lantas Polres Merauke yang telah peduli dengan memberikan bantuan sembako.

"Selamat HUT Lantas Bhayangkara ke-65, semoga polisi lalu lintas tetap jaya," katanya.

 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024