Boven Digoel (ANTARA) - Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 1711 Kabupaten Boven Digoel mengirimkan distribusi material bangunan untuk mendukung kelancaran program TMMD 2020 yang berlangsung di Kampung Kakuna, Minggu.

Komandan Satgas TMMD ke-109 Kodim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan di Makodim 1711/BVD mengatakan personel Satgas TMMD ke-109 Kodim 1711/BVD yang dipimpin komandan SSK Lettu Inf H. Simanjuntak sudah melaksanakan pengecekan lokasi serta menyiapkan material berupa pasir dan kayu untuk mendukung program TMMD ke-109 TA 2020.

Dansatgas Letkol Daniel Panjaitan mengatakan sasaran TMMD ke-109 Kodim 1711/BVD di Kampung Kakuna, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel.

"Melihat lokasi yang lumayan jauh dan cuaca tidak menentu, pendistribusian material kami lakukan sejak awal secara terus menerus untuk memperlancar pelaksanaan TMMD ke-109,”ujarnya

Dandim menambahkan pada pelaksanaan TMMD ini ada dua sasaran yang akan dicapai, yakni sasaran fisik dan nonfisik.

"Untuk sasaran fisik, TMMD kali ini akan melaksanakan pengecoran jalan sepanjang 460 meter dan pembuatan jamban 10 unit," katanya.

Dandim berharap dalam pelaksanaan TMMD ke-109 bisa berjalan sesuai rencana tanpa kendala dan hasilnya dapat dirasakan secara langsung masyarakat Kabupaten Boven Digoel, khususnya di Kampung Kakuna.

“Kami berharap TMMD kali ini bisa berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu agar masyarakat Kampung Kakuna dapat merasakan manfaat dari program ini,” tuturnya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024