Boven Digoel (ANTARA) - Satuan tugas TNI membangun desa (TMMD) ke-109  menggandeng Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Boven Digoel dalam rangka menjaga serta memelihara kerukunan antar umat beragama,Kamis.

Plt Ketua FKUB Boven Digoel Pastor Widi Hargono, MSC yang hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD ke-109 Kodim Boven Digoel atas waktu yang diberikan untuk mengisi kegiatan program non fisik TMMD di Kampung Kakuna.

"Dimana maksud dan tujuan kami hadir di sini salah satunya untuk memberikan motivasi dan pemahaman yang baik kepada masyarakat tentang arti kehidupan dengan tetap menjaga kerukunan umat beragama di Indonesia khususnya di Kab. Boven Digoel,"ungkap Widi.

Pastor Widi Hargono mengajak saudara-saudara sekalian untuk meningkatkan keimanan kita kepada Tuhan YME dengan tetap mengedepankan toleransi terhadap saudara kita yang tidak seiman sehingga kerukunan itu sendiri terwujud di kehidupan warga  sehari-hari.

"Apalagi akan dilaksanakan Pemilukada di kabupaten Boven Digoel, saya selaku Ketua FKUB mengajak segenap masyarakat khususnya Kampung Kakuna untuk tetap menjaga kerukunan walaupun saudara-saudara sekalian ada perbedaan pendapat dan pilihan pasangan calon. Hal ini guna mewujudkan pesta demokrasi yang aman dan kondusif,"tandasnya.

Diakhir kegiatan tersebut, Ketua FKUB beserta rombongan dan didampingi Dan SSK Lettu Inf H Simanjuntak melakukan peninjauan untuk melihat secara langsung lokasi pengecoran dan pembangunan jamban program TMMD ke 109 Kodim 1711 Boven Digoel.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024