Jayapura (ANTARA) - Polres Tolikara menggelar ibadah pembinaan rohani dan mental (binrohtal) kepada 40 personel dan ibu-ibu Bhayangkari di aula Mapolres Tolikara, Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua, Jumat.

Kepala Kepolisian Resor Tolikara AKBP Yuvenalis Takamully ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Jumat, mengatakan ibadah binrohtal itu dipimpin oleh Pendeta Lazarus Kogoya.

"Ibadah ini juga diikuti dan dihadiri oleh pengurus Bhayangkari beserta anak-anak yang beragama Kristen selain personel Polres Tolikara," katanya.

Menurut dia, ibadah binrohtal sangat penting untuk memberikan pencerahan dan penyegaran rohani kepada personel sehingga bisa selalu bersyukur kepada Tuhan untuk setiap pelaksanaan tugas.

"Tak henti-hentinya sebagai pimpinan selalu mengingatkan kepada anggota baik yang beragama Muslim maupun Nasrani agar selalu mendekatkan diri kepada Tuhan di kala waktu jam pelaksanaan ibadah di masing-masing keyakinan," katanya.

Kapolres mengingatkan, kita tidak boleh meninggalkan ibadah, serta selalu bersyukur atas apa yang telah diberikan oleh Tuhan.

"Sebab, dengan beribadah kepada Tuhan hati kita akan selalu tentram, bersih dan damai, serta menjadikan kita manusia yang lebih baik, dalam pelaksanaan tugas kita sebagai pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum harus terlebih dahulu berdoa kepada Tuhan sehingga tugas kita berjalan baik dengan hasil yang terbaik," lanjutnya.

Pada momentum itu, AKBP Yuvenalis menyampaikan terima kasih kepada ibu-ibu Bhayangkari beserta anak-anaknya yang sudah hadir dalam kegiatan binrohtal.

"Pesan saya kepada anggota yang telah berkeluarga agar menjaga keharmonisan dalam rumah tangga serta membimbing anak-anak dengan baik sesuai firman Tuhan," katanya.

Selain itu, kata dia, kepada seluruh personel maupun Bayangkari diingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 3M+1T yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta tidak berkerumun. 

"Mengingat saat ini kita masih berada dimasa pandemi COVID-19, untuk itu mari bersama-sama kita menerapkan aturan protokol kesehatan ketika melakukan aktivitas di rumah maupun diluar rumah untuk mencegah penularan virus corona," katanya.

       
 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024