Jayapura (ANTARA) - Satuan Samapta Polres Merauke gencar meningkatkan patroli dialogis menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Merauke, Papua.

Kasat Sabhara Polres Merauke Iptu Ahmad Nurung selain pelaksanaan patroli dengan menggunakan kendaraan roda empat, patroli tersebut juga diefektifkan dengan menggunakan kendaraan roda dua karena dapat menjangkau jalan-jalan yang sempit.

"Tak lupa, kami juga menyambangi personel pengamanan lainnya yang berjaga di Kantor KPUD dan Kantor Bawaslu Merauke guna mengecek kesiapan anggota dalam pengamanan," katanya.

Patroli dialogis itu, katanya, dilaksanakan dengan sistem silang dengan menyusuri jalanan yang rawan kriminalitas, seperti kawasan Gudang Arang, Kudamati, Jti-jati, Mopah Lama, Buti Darat dan Jalan Noawari.

"Harapan kami, dengan diadakannya patroli ini mampu meniadakan niat dan kesempatan kejahatan atau suatu tindak pidana yang tidak diinginkan," katanya.

"Dan dalam pelaksanaan patroli kami berhasil mengamankan beberapa orang yang mengkonsumsi minuman beralkohol hingga mabuk. Hingga pelaksanaan patroli usai, situasi Kamtibmas seputaran wilayah hukum Polres Merauke terpantau kondusif," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024