Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kota Jayapura menyiapkan Hotel Sahid Jayapura dan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Papua untuk menjadi ruang isolasi bagi pasien terkonfirmasi positif COVID-19

Juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Jayapura, dr Ni Nyoman Sri Antari di Jayapura, Selasa, mengatakan jumlah kasus COVID-19 hingga kini terus bertambah sehingga pihaknya menyiapkan dua tempat khusus untuk ruangan isolasi dan perawatan pasien virus corona.

Kedua tempat tersebut, menurut Ni Nyoman, di antaranya Hotel Sahid Jayapura dan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Papua.

Pada Senin (12/10), kata dia, pihaknya mencatat pasien COVID-19 di Kota Jayapura bertambah 24 orang dengan sebaran di Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, lima orang.

Satu orang dari Kelurahan Imbi, Distrik Jayapura Utara. Dua orang dari Kelurahan Trikora, Distrik Jayapura Utara. Satu orang dari Kelurahan Mandala, Distrik Jayapura Utara. Dua orang dari Kelurahan Bhayangkara, Distrik Jayapura Utara. Tiga orang dari Kelurahan Gurabesi, Distrik Jayapura Utara. Dua orang di Kelurahan Argapura, Distrik Jayapura Selatan.

Satu orang di Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan. Satu orang di Kelurahan Vim, Distrik Abepura. Satu orang di Kelurahan Kota Baru, Distrik Abepura. Satu orang di Kelurahan Awiyo, Distrik Abepura. Satu orang di Kelurahan Hedam,Distrik Heram. Dua orang di Kelurahan Yabansai, Distrik Heram.

Hingga Senin itu, jumlah pasien terjangkit virus corona di Kota Jayapura sudah mencapai 3.907 orang. Dari jumlah itu, 299 orang positif corona ditampung di Hotel Sahid Jayapura dan 99 orang ditampung di LPMP Papua.

Selanjutnya, 184 orang masih menjalani perawatan di Hotel Sahid Jayapura. Sedangkan di LPMP Provinsi Papua sebanyak 99 orang. Pasien sisanya menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit yang ada di Kota Jayapura. 

Meski demikian, kata dia, pasien sembuh juga terus bertambah 2.195 orang. Dari jumlah itu, 114 orang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di Hotel Sahid Jayapura dan satu orang lagi sembuh setelah dirawat di LPMP Provinsi Papua.

Sampai pada13 Oktober warga di kota itu yang meninggal akibat terpapar COVID-19 sudah mencapai 63 orang. Kasus suspek 31 orang, warga yang sudah kontak erat dengan pasien virus corona 439 orang, kasus terkonfirmasi tanpa gejala 114 orang.

Pewarta : Musa Abubar
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024